Tips Ampuh Atasi Rayap pada Kayu Rumah Tangga

Tips Ampuh Atasi Rayap pada Kayu Rumah Tangga

Rayap merupakan tidak benar satu persoalan yang banyak dijumpai di rumah, terutama seandainya furnitur banyak mengfungsikan elemen kayu. Perlu Moms ketahui, rayap terbagi dalam 3 kasta, yaitu pekerja, prajurit, dan reproduksi. Dari ketiga kasta  tersebut yang bisa menggigit manusia adalah prajurit. Gigitannya sakit tapi tidak meninggalkan bekas. 

Bahaya rayap yang paling mulai adalah kerugian materi berasal dari kerusakan rumah yang mereka serang. Tak hanya kusen pintu, tapi serangannya bisa menghancurkan plafon, lantai, tembok, bahkan furnitur di dalam rumah. Tentu persoalan ini terlalu menjengkelkan ya, Moms, sebab dapat membawa dampak perabot rumah tangga berbahan kayu tidak tahan lama. Pada akhirnya Moms harus mengeluarkan duwit lagi untuk membeli peralatan rumah tangga yang baru. 

Untuk mencegah kemunculan rayap di rumah, ada lebih dari satu perihal yang harus Moms lakukan, yaitu:  Jasa basmi Rayap

Turunkan suhu ruangan 

Cara membasmi rayap secara alami yang pertama adalah bersama turunkan suhu ruangan. Rayap tak hanya benci sinar dan suhu panas, mereka terhitung ternyata condong benci suhu dingin yang ekstrem. 

Siram bersama air sabun 

Penggunaan cairan sabun bermanfaat untuk mengganggu aliran pernapasan rayap agar mereka pun dapat lebih cepat mati. Cara penggunaannya pun lumayan mudah sebab Moms hanya harus menyemprotkan cairan sabun ke seluruh perabotan kayu yang di serang oleh rayap. 

Membuat jebakan kardus 

Jika dambakan mengalahkan musuh, maka ketahuilah informasi mengenai mereka terhitung terhitung keberadaan mereka. Cara termudah untuk sadar keberadaan seseorang adalah bersama cara membawa dampak jebakan kardus. Prosesnya yaitu bersama membasahi kardus dan menyimpannya di daerah yang Moms curigai sebagai sarang rayap. 

Cara membasmi rayap bersama kapur barus 

Cara membasmi rayap seterusnya adalah bersama mengfungsikan kapur barus. Zat kimia ini terbukti bisa dijadikan obat anti rayap yang ampuh dan terhitung efektif. Pasalnya kandungan naftalena di dalam kapur barus berwujud mematikan bagi serangga kecil layaknya rayap. 

Lebarkan ventilasi 

Kondisi ruangan yang lembap jadi daerah yang nyaman bagi rayap untuk berkembang biak dan menetap. Maka berasal dari itu, ventilasi udara yang lumayan dapat memudahkan sinar dan udara masuk ke dalam ruangan secara menyeluruh dan membawa dampak keadaan ruangan jadi lebih bersih dan anti lembap. 

Gunakan asam borat 

Asam borat sendiri merupakan bahan kimia pembasmi rayap. Cara menggunakannya terlalu mudah, Moms  hanya harus menyemprotkan atau melapisi beragam perabotan di rumah bersama cairan tersebut. Semoga bermanfaat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Produk berasal dari Bahan Kulit, Jaga Keawetannya

Pendekatan Terpadu dalam Memerangi Rayap Coptotermes gestroi

Pulsa Genggam dan Token Listrik: Kunci Sukses Bisnis di Era Digital