Tempat Wisata di Yogyakarta Murah Meriah dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Yogyakarta Murah Meriah dan Wajib Dikunjungi

Yogyakarta tetap jadi destinasi favorit wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Kawasannya yang terkenal tenteram serta ongkos liburan yang tidak mahal meriah, sebabkan pengunjung betah berlama-lama di sana.

Selain itu, terdapat banyak area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi dan menarik, agar Anda bebas mengeksplorasi Kota Gudeg ini tanpa kuatir budget liburan membengkak. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Malioboro

Malioboro adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap jikalau tidak menyusuri sepanjang kawasan Malioboro. Di lokasi ini Anda sanggup menemui aneka pusat perbelanjaan hingga area kuliner.

Area Malioboro membuka ke bermacam akses layaknya Alun-alun, Keraton Jogja, museum dan banyak lagi. Bagi yang malas berlangsung kaki, sanggup pakai becak sepeda atau motor.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. ( Foto: iStockphoto/LP7) Tempat Wisata Kekinian di Jogja, Wajib Masuk Wishlist!

Candi Borobudur merupakan salah satu kuil terbesar dunia yang udah ditetapkan jadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur kerap dijadikan obyek wisata edukasi. Biaya masuknya terasa dari Rp25 ribu hingga Rp75 ribu. Di sana terdapat panel relief dan arca Buddha yang menghiasi candi.

3. Candi Prambanan

Candi Hindu terbesar di Indonesia ini adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. ( Foto: iStockphoto/Valens Hascaryo)

Masih bersama dengan area wisata edukasi, Anda juga sanggup menyambangi komplek Candi Prambanan atau candi bercorak Hindu terbesar di Indonesia yang berlokasi di Sleman.

Kawasan Candi Prambanan enteng dijangkau dari jalur utama Yogyakarta-Solo. Masuk ke area candi dikenakan ongkos sebesar Rp 50 ribu bagi dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak.

4. Tebing Breksi

Tebing Batu Breksi adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. (Foto: Detikcom/Bagus Kurniawan) Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Buat Berlibur Saat Lebaran

Tempat wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi selanjutnya yaitu Tebing Breksi di Sleman. Lokasi ini juga kawasan favorit turis lokal dan mancanegara.

Selain tawarkan jalur jelajah tebing berbatu, pengunjung juga sanggup nikmati pertunjukan hingga off road. Untuk masuk ke kawasan ini masih gratis dan cuma membayar parkir saja.

5. Taman Sari

Wisata istana air Taman Sari adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Taman Sari Keraton Yogyakarta jadi salah satu destinasi terkenal dan banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara, karena punya bangunan unik perpaduan Jawa-Portugis.

Harga tiket masuknya terasa dari Rp5 ribu-Rp12 ribu. Meski bangunan tua dan menaruh peristiwa tersendiri, Taman Sari cukup menarik minat anak muda untuk berkunjung.

Baca juga:6 Istana Kepresidenan Indonesia yang Indah dan Bersejarah

6. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah paket tour jogja

Ingin nikmati sandboarding layaknya di Timur Tengah? Silakan kunjungi Pantai Gumuk Pasir yang berlokasi di area Bantul.

Selain nikmati lanskap pantai pasir, Anda juga sanggup offroad bersama dengan sensasi tantangan tersendiri di hamparan pasir. Biaya masuk ke Gumuk Pasir ini cukup tidak mahal cuma Rp10 ribu.

7. rimba Pinus Pengger

Hutan Pinus di Bantul ini adalah salah satu area wisata di Yogyakarta yang mesti dikunjungi. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Masih di kawasan Bantul, Anda sanggup sekalian berkunjung ke rimba Pinus Pengger yang tawarkan pesona alam dari ketinggian serta membawa banyak spot foto menarik.

Tidak cuma menjelajah hutan pinus, pengunjung juga sanggup menyusuri jembatan bersama dengan situasi alam sesungguhnya. Tiket masuknya terlampau terjangkau yaitu Rp5 ribu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Produk berasal dari Bahan Kulit, Jaga Keawetannya

Pendekatan Terpadu dalam Memerangi Rayap Coptotermes gestroi

Pulsa Genggam dan Token Listrik: Kunci Sukses Bisnis di Era Digital